Hola Espana – 2

Hari Rabu tanggal 18 April kami bangun pagi jam 8 waktu Malaga. Duuh, tulang rasanya krutuk-krutuk mau patah. Masih capek  banget sisa penerbangan semalam. Harusnya sih kami naik kereta jam 9.45 menuju Sevilla hari itu tapi akhirnya diundur aja jadi kereta jam 10.40 biar bisa santai-santai dikit. Untungnya tiket belum dibeli ya, emang udah niat banget sih mau jalan-jalan yang fleksibel dan gak terikat sama jadwal yang ketat.

Setelah mandi, sarapan dan beres-beres kami pun naik taksi menuju stasiun kereta. Mepet banget sampe sana jam 10.30 dan pas diliat…wak waaaaaaaw…loket karcisnya penuh ya jooo. Akhirnya ketinggalan kereta deh. Gantinya dapet tiket untuk kereta jam 2 siang yang berarti ada waktu sekitar 3 jam di Malaga.

Jalan-jalanlah kami ke pusat kota Malaga, kota kelahirannya Antonio Banderas ini. Rupanya di sana  lagi ada festival film makanya di pusat kotanya digelar karpet merah. Kirain untuk menyambut gue dan keluarga.

Di kanan kiri karpet merah bertaburan toko-toko zara, mango, benetton dan lain-lain. Biasa deh, rasanya pengen banget gue cek satu-satu, kaya di Finlandia kagak ada aje. (“Tapi suamiiiiii….aku butuh sunglasses. Dan baju…dan jaket…dan sepatu…dan… dan… dan.. dan….). Karena di tahan-tahan sama Mikko akhirnya kami malah nangkring di sebuah plaza kecil dimana ada katedral besar dan banyak kafe di sekelilingnya.

Minum-minum sebentar mau menikmati matahari, aiiyaaaaaa…kegiatan bule banget ini mah. Belum juga lima menit Sri Paduka Ratu (menunjuk diri sendiri) udah lebay berkeluh kesah. Panas dijeeeeeee, ini matahari sinarnya langsung tepat ke muka ane. Dengan alasan kasian Sami kepanasan kamipun setuju untuk menyudahi acara minum-minum cantik itu (emaknya Sami langsung seneng)

Kemudian Mikko tertarik untuk masuk meliat-liat katedral-nya. Gue males gotong stroller naik-naik tangga jadi gue pun membiarkan Mikko masuk katedral sendirian sementara gue memilih untuk masuk museum fashion di sekitar situ alias mango, camper dan benetton.

Abis itu kami makan siang di sebuah kafe dimana gue makan paella yang ayamnya berasa-rasa kurang matang, tapi toh gue sikat juga sampai habis. Dan selesai makan jalan balik ke stasiun untuk naik kereta ke Sevilla.

Stasiun Malaga ini bener-bener bagus sekali. Bersih, lapang, modern

Keretanya baguuuuuusss. 2 jam perjalanan Malaga-Sevilla sungguh terasa menyenangkan naik kereta ini. Sami tidur, Kai seperti biasa mencak-mencak mau lari, mau loncat, teriak-teriak. Ampun daaaaaah…anak ini tingkat kesabarannya terbatas amat yak? Tapi gak masalah juga sih, keretanya kosong dan lega jadi Kai bisa bebas jalan kesana kemari.

Kai duduk tenang di kereta (untuk lima menit pertama)

Sampai Sevilla dijemput temannya Mikko yang lagi student exchange di sana. Jadi berasa punya travel guide, gak pusing lagi cari-cari alamat, rute bis dllnya. Semua dikasih tau sama Mirka.

Hotel kami namanya Don Pedro, letaknya di Calle Gerona, dekat sekali dengan Plaza Del Duque, pusat kotanya Sevilla. Hotelnya model kuno tapi sangat terawat dan cantik. Tapi minusnya….tempat tidurnya kecil amat dijeeeeeee. Ukuran 140cm plus dikasih satu box buat bayi yang ditidurin Sami paling beberapa jam doang sisanya gabung rame-rame tidur berempat di tempat tidur yang kecil itu.

Jadilah selama 4 malam di Sevilla badan gue remuk-remuk kurang tidur.

Sevilla sendiri kota yang cantik sekali dan punya banyak atraksi wisata yang patut dilihat. Untunglah kami punya 4 hari di sana, biar bisa santai jalan-jalannya.

Tapi di hari pertama ini, kami cuma mau jalan sebentar aja ke pusat kota. Udah sore soalnya, anak-anak udah mulai capek. Makan sebentar disebuah tempat yang bernama 100 Montaditos di pusat kota. Pesen beberapa sandwich kecil (montaditos) berbagai rasa untuk rame-rame. Tapi di sini Sami mulai ngantuk dan lapar sementara Kai euphoria liat tangga dan maunya lari-lari naik turun tangga seratus kali. Eyalaaaaaaah……refot bener nanganin dua anak ini sambil makan. Jadi buru-buru aja ngabisin makanannya dan segera pulang ke hotel.

Berhenti sebentar di Las Setas (The Mushroom), yang fyi adalah bangunan dari kayu terbesar di dunia, dan naik menuju pelatarannya. Sepertinya dijadikan tempat nongkri-nongkri asik gitu bagi penduduk Sevilla. Banyak muda-mudi, banyak juga orang tua dan anak-anaknya karena ada semacam mini playground di sana. Tapi gue liat sih kebanyakan anak-anak lebih demen lari-larian di pelatarannya yang terbuka luas itu (tunjuk Kai)

Gak lama-lama di Las Setas lanjut lagi jalan menuju hotel. Sesampainya di Don Pedro gue mulai ritual nidurin anak-anak sambil pelan-pelan perut gue kok sakit ya?

Oh My Dijeeeeeeyyyyy….ane kena food poisoning. Kenapa sekarang ini tiada liburan tanpa food poisoning? Kenapaaaa? *nangis*

Ini pasti gara-gara paella ayam setengah mateng itu pasti! Pasti deh!!!!!!

Setelah kejadian ini gue jadi males makan paella.

Sampai sekarang.

*foto-foto menyusul*

19 comments

  1. Nyonyabelanja · · Reply

    Next chapter plisssss *pembaca haus hiburan

    1. pijitin dulu don penulisnya *gubraaaaak*

  2. pepipepo · · Reply

    Asik asik udah ada lanjutannyaaa. Kalo males upload via laptop, pake epun lo aja Rik, cepet pleus ringkas 😀 kan ada tu poto poto di instagram. Btw, seriusan kasurnya cuma 140 cm? Gilaaak! Itu sih gue berdua deydo aja udah sesek, apalagi lo, mikko jackpot kai, sami. Hahaha *puk puk*

    1. Pepiiiiiiiii……seandainya gue tau cara aplod foto dari instagram ke blog pasti udah gue lakukan.

      Gue goole dulu deh.

  3. we want picture.. we want picture… hihihihihi…

    1. iyaaaah….ini belon di upload juga fotonya. Kameranya ternyata ada di tas suami. Besok deh besok

  4. Test test… Rik, aku bingung, tadi mau komen susah bangetttt…. terus tadi perasaan udah post, tapi ngehang. I just wanna say, no wonder hotel di europe mahal-mahal. Ternyata buat beli ukuran ranjangnya kali??? hahahaha… *Gpp deh anget kan 140cm buat berempat?*

    1. Embbeeeeerrr…hotel di eropah mahal doang tapi fasilitas minim.

      Tidur berempat emang anget, tapi sekaligus penyet.

  5. LOL…. Ga bs minta ekstra bed yak? 😆
    Eh tp hotelnya nyediain box bayi yaaa…. Canggih jugak….

    1. percaya gak sih kalo kamarnya kecil abis sampe gak ada tempat buat extra bed? Makanya tulang gue rontok2 deh tuh.

      Setau gue banyak kok hotel yg nyediain box bayi…nah masalahnya justru bayinya belon tentu mau tidur di box.

  6. Gimana, udah recover dr food poisoningnya Rik? Gue taun lalu kena food poisoning kelas berat (2 hari kerjanya meluk toilet doang) gara2 makan hungarian chicken paprika.. sampe sekarang udah lewat setaun gue ttp ga mau makan itu.

    Liburannya sounds fun ! Ditunggu foto2nya 😀

    1. Untungnya cuma sehari aja sakit perutnya, Bel. Mungkin karena paellanya juga porsi kecil ya, kebayang kalo porsinya gede dan tetep gue sikat juga. Tahun lalu di Kreta gue kena food poisoning 2x karena makan seafood. Butuh waktu beberapa bulan sampe gue akhirnya mau makan kerang lagi. Nah, gak tau deh nasibnya paella ini gimana, tapi kalopun gue tetep gak suka ya gak papa juga…gue lebih suka nasi padang. Hahahaha

  7. zoso_84 · · Reply

    aduh, ini mah tertawa di atas penderitaan orang lain, ya…tapi aselik gue pengen ngakak sampai muncrat bacana…cepetan posting lagi! *kurang ajar*

  8. zoso_84 · · Reply

    ahahahahah….maaf, ya, tertawa di atas penderitaan orang lain jadinya nih 😛 tapi aselik pengen ngakak sampai muncrat bacanya…posting lagiii!!! *kurang ajar*

    btw asyik banget bisa ke spanyol bawa anak2 🙂

    -mak tura

    1. muncratnya sampe sini wooiii *elap-elap layar*
      hahahahhaha

      booowwww…masih banyak penderitaan gue selama di sana. Ini baru preambule aja.

  9. kok lanjutannya ga nongol2 nih

    1. itu baru ditulis 🙂

  10. apple · · Reply

    IHHHHH kakak bikin iri aja…liburan mulu huhu aku kmren prgi k suatu kota di telopn mulu ma bonyok aku pengen nangisssssssss, *nangis gerang-gerung* heuuuehh iri222222

    1. kipas-kipas biar gak panas. Huuuuufffff….huuuuuffffff

      Loh, kenapa atuuuh malah nangis-nangis ditelepon bonyok? Kangen?

Leave a Reply

