oleh-oleh

Abis baca balada oleh-olehnya Chita jadi inget perjalanan bulan madu dulu. Setiap hari selama berbulan madu nyokap mengingatkan gue untuk nyari oleh-oleh buat bokap. Emang gue ini kalo gak diingetin suka lewat aja untuk masalah peroleh-olehan, makanya nyokap suka gemes dan bolak-balik ngingetin terus.

Seperti biasa pula gue dengan gampangnya menjawab “ahh..iya..besok bisalah dicari”. Gitu terus jawabnya besok-besok melulu.

Sampai akhirnya gue bilang ke nyokap kalo kami akan ke Jogja sebelum kembali ke Jakarta. Langsung sama nyokap dikasih titah beli wajik week buat oleh-olehnya bokap.

Jadi yah sodara-sodara, bapak saya ini suka sekali makan wajik. Apalagi wajik week keluaran Jogja ini. Bener-bener bakal jadi oleh-oleh yang cucok sekali buat bokap gue.

Tau punya anak cuek plus pelupa nyokap memborbardir gue dengan telepon dan sms setiap saat

“Ingat ya beli wajik week buat papa”.

“Udah di beli wajiknya?”

“Jangan lupa beli wajik kalo liat toko oleh-oleh yang jual makanan”

Buseeeettttt, jadi momok banget deh tuh misi cari wajiknya. Gak nyangka pula nyari wajik week itu kok rupanya susah? Keluar masuk toko tapi gak ada satupun yang jual. Bakpia sih banyak tapi mana wajik weeknya?

Untuuuuuuung aja di hari terakhir di Jogja gak sengaja lewat sebuah toko oleh-oleh yang tampaknya hidup segan mati tak mau. Mikko udah yakin aja gak bakal ada wajik week di toko itu tapi ternyata ada loooh. Langsung gue beli dua buat bokap dan akhirnya bisa membalas sms nyokap tanpa perasaan bersalah “Udah maaaaaa. Udah dibeli wajiknya”

Sampe Jakarta langsung gue bilang ke bokap “Heboh kali pun kami cari wajik papa ini, dimana-mana tak ada yang jual. Untung akhirnya ketemu juga, langsung aja Ika beli 2 kotak nih buat papa”

Tapi loohh…lohhh…kemana wajiknya??? Dicari kemana-mana kok gak ketemu?

“Sayaaaaaaaaaangggg…wajiknya dimana?” gue bertanya ke Mikko yang bertanggung jawab memegang kantong plastik berisi wajik waktu masih di Jogja.

“Eh…ehh…kayanya….kayanyaaa… ketinggalan di airport”

Hari itu gue sadar kalo gue yang pelupa ini telah menikahi orang yang sama-sama pelupa pula.

Pada akhirnya lagi-lagi bokap jadi orang yang gak kebagian oleh-oleh.

Advertisements

9 comments

  1. hahahahahaha… aku ma suami yang baca sukses ketawa… đŸ˜€

    Emang yah agak gimana gitu kalo lagi jalan-jalan eh dititipin barang yang susah dicari… *dan setelah dapet, malah ketinggalan hahahahaahaha… *

    1. padahal tinggal selangkah lagi wajiknya sampai ke tangan bokap…duuuhh..nasiiiibbb…nasiiibbb

  2. Huahahahahahaha…. wajik bikin stress ya hauhahahaha…. Tenang-tenang… at least baru wajik!! Coba kalo hadiahnya sepatu Bally… lebih lemes lagi…. Hahahahaha….

    1. eymmmmmm….ini baru wajik. Kalo yang ketinggalan di airportnya Lupis Pitong bisa nangis darah gueeee

  3. ahahah terlalu kamuuuh
    ya udah nanti kalo eike ke yogya /magelang eike carikan wajik week buat babeh tercintamu

    1. si wajik week ini bacanya gimana ya sebenernya? Wajik Wik? Atau Wajik We-Ek? Sungguh akuh bingung

      1. ah mungkin wajik we..ek kali ya wkwkwk

  4. buuuu… ya wajarlaaaahhh ketinggalan oleh-oleh.
    orang honeymoon dititipin oleh-oleh.. ya lupa lah semuahhh.. hihihihi

    1. hwahahahahahahahahha
      pelajaran ya ini, jangan nitip2 sama orang yang lagi hanimun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: