culture gap masalah penciuman

Pulang kerja Mikko tampak terganggu

“Bau apa ini?” doi bertanya

“Ehh? Ada bau apa memangnya? Aku gak ngerasa tuh”

Sejam kemudian

“Bau apa sih ini? Kai pupu ya? Atau Sami?”

“Ah, gak kok…udah aku cek”

Sejam berikutnya

“Ini bau apa sihh? Pasti deh ada sesuatu. Coba liat Kai pup gak?”

“Gak koooookkkkk…..tuuuuuh, popoknya bersih. Eh….mungkin…mungkiiiiiiin…maksud suami bau SAMBEL TERASI ya? Iyaa…tadi aku goreng terasi”

“Nah itu dia!”

Yah, suamiiiiii..kalo buat istri sambel terasi itu WANGI bukan BAU

Advertisements

10 comments

  1. tapi…tapi…pak Mikko mau gak sambel terasinya???

    1. ternyata…ternyataa…gak dimakaaaannnn

  2. Hahahhah bapak gue juga gak mau nyium bau terasi sama sekali. Jadi dulu pas masih di rumah, tiap kita pengen makan sambel terasi mesti nunggu bapak dinas keluar kota dulu. Blio bisa loh brenti makan kalo nyium bau terasi goreng atau bakar.

    Dan menurun ke kakak ipar gue yang bule, si abang bule kalo kakak gue masak sambel terasi dia akan bilang “Ini enak, sayang…tapi bisa gak kalo gak bau?” hahahha……

    1. HWUAHAUAHAHAHAHAHAHAHAAAAA…..sampe sengsara gitu ya mau makan terasi aja nunggu tuan besar pergi dulu.

      Kalo terasi gak pake bau yang kurang manteb rasanya. Baunya ituloh yg bkn ngeces

  3. Nanti kalo lo ke Jakarta gue kirimin terasi mateng deh, ga usah pake digoreng2 lagi tinggal diulek jadi sambel. Kemasannya juga beradab di botol plastik, tinggal disendokin. Lumayan meminimalkan perang dunia akibat bau atau wangi 😀

    1. Hmmmmm…setelah baca komennya Otty kok gue jadi curiga jangan2 terasi yg gue pake itu sebenernya udah mateng dan gak perlu dimasak lagi. Tulisannya terasi goreng, jadi gue pikir terasi buat digoreng

  4. hahahahahha… sayang sih belum pernah nyoba bikin sambel terasi sendiri.. adanya sambel terasi botolan jadi ga “wangi”… pengen tau juga reaksinya si bubu…

    1. siap2 ada yg protes be, entah si bubu atau tetangga. Dulu temen di Jerman cerita abis masak terasi besoknya ada tetangga yang mondar-mandir di hallway, katanya dari kemaren kok bau bangke, pasti ada tikus mati di sini

  5. hahahahaa…emang pak miko ga pernah makan sambel terasi?:D

    1. kayanya sih pernah, di warteg atau warung tenda gitu, yg jelas belum pernah ngeliat sambel terasi LIVE langsung dari kompor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: