Sami! 4+ bulan

Ada yang nanya kenapa kok foto Sami belum muncul di sini?

Ah, gue pun baru tersadar kalo sepertinya ada praktek pilih kasih di sini, padahal bukan begitu maksud hatiku. Emang dasar guenya aja suka males upload foto ke blog, apalagi setiap kali mau upload foto kamera dan hapenya suka aja tiba-tiba raib entah kemana. Jadi yah…gue biarkan saja cerita tentang Sami berlalu tanpa foto.

Ditambah sekarang facebook udah mati suri gitu yah, hari gini siapa coba yang masih rajin upload album ke facebook? Jadi kasian sih Sami gak punya album foto di facebook, padahal fotonya Kai ada entah berapa puluh di sana.

Sekarang Sami udah 4,5 bulan. Kenaikan berat badannya udah gak terlalu heboh, bahkan bulan ini cuma naik 600 gram aja tapi untungnya tingga dan berat badannya masih masuk dalam standar normal menurut bu bidan.

Ditanya juga sama bu bidan udah bisa apa aja? Waaahh, banyak bu bidan…udah bisa ketawa, protes kalo ditinggal, teriak-teriak, ngoceh, tengkurap, gelinding, baca juz amma, ngulek cabe, nyetir pesawat, sama bikin cupcake juga bisa. Yang belum bisa cuma sleep thru the night aja nih. *keluh*

Makin ke sini juga makin keliatan kalo Sami makin mirip sama…Kai, bedanya kulit Sami lebih kebule-bulean sementara kulit Kai cenderung kuning khas Asia. Mungkin karena mirip itulah makanya Sami kagum banget sama Kai. Pokonya Kai-lah idolaku, kalo kata Sami. Abisnya suka banget sih ngeliatin Kai, kemana pun Kai pergi selalu matanya mengekor. Apalagi kalo udah disapa atau diremek-remek sama Kai….haiiiiihhhhhhh…itu ketawanya bahagia bener. Isi sama Aiti kalah ngetop deh.

Masih tetap dengan predikat bayi anteng cinta kedamaian, Sami ini enak banget diajak pergi-pergi, gak ngerepotin lah pokonya. Dan hobi sekali tidur di strollernya selama strollernya didorong terus. Kalo udah didorong bisa deh tidur berjam-jam anaknya. Begitu tidurnya udah  nyenyak saatnya buat gue ceki-ceki toko di Helsinki, lumayan buat nyoba-nyobain baju (tapi gak dibeli).

Udah jatoh dari tempat tidur dua kali. Lebih tepatnya sih kejepit di celah antara tempat tidur dan tembok kamar gue. Abisnya Sami ini sekarang hobi sekali ngegelundung, tau-tau udah keluar tempat tidur aja sementara gue masih asik teler pagi-pagi buta begitu. Tapi nangisnya sedikit aja kok, setelah disayang-sayang anaknya tenang lagi, dan asik ngegelundung lagi.

Biarpun udah bolak balik tengkurap gitu tetep aja keliatan kalo satu kali tengkurap butuh seribu tenaga kuda buat Sami. Kesannya susaaaaaah banget. Berat banget emangnya, ya Nak? Kadang sampe ngeden-ngeden cuma buat tengkurap aja….gue suka gak tega liatnya, jadi kadang-kadang gue bantuin dengan gue dorong-dorong sedikit. Tapi abis itu dia asik gelinding sendiri dari satu ujung karpet ke ujung lainnya.

Kalo kata Mikko, semoga Sami cepat besar biar bisa jadi temen main dan berantemnya Kai. Mudah-mudahan abis baku hantam dua anak ini kehabisan tenaga dan langsung pules di tempat tidur. Abisnya sekarang tantangan banget sih buat nidurin mereka berdua, saut-sautan terus gak tidur-tidur. Tapi kalo keduanya udah tidur….aduuuuhh, gue suka kangen sama dua anak yang lucu-lucu itu.

Cepet besar ya, Sami…..Kai udah gak sabar tuh mau main sama Sami. Pasti seru sekali nanti kalian main bersama.



Advertisements

32 comments

  1. Marraaa.. Itu ada 2 cowo bule nak. Kejar sana kejaaarrrr!!

    1. kejarlah daku, aku bersedia ditangkap

      sami, si anak pasrah

  2. aduh itu pipinya Sami nyempluk amat yaaa
    nggemesin banget …pantes Kai senengnya remek2 hehehe

    salam kenal ya Rika 🙂

    1. salam kenal juga, nique

      saking buletnya sami sering dijadiin bantal sama kai. enak kali ya,…empuk

  3. Ibunya cantik, anaknya cakep-cakep! Itu si Sami, GENDUT BANGET lucuuuuuuu!!!

    1. dan ibunya sukses ge-er dibilang cantik *idung kembang kempis*

  4. Yaowoohhhhhhhhhh lucu bangettt nih anak duaaa. Gue jadi bimbang apakah mau anak ke-2 cewek apa cowok ya? Apa anak 3 aja lucu kali ya (terus disambit emak dan tante gue yg sehari2 ngurus Louis).

    Eh, on another tone, kalo si Sami mirip Kai, elo mirip RIMA banget deh Ka. Kemaren2 gue pikir gak mirip tapi kalo pas lagi keliatan rambutnya begini, yaampun serasa Kai dan Sami hahahaha.

    *sok kenal bener yak*

    Yuk ketemuan emak2 TUM kalo elo balik Jkt?

    1. Iya Met, seru loh punya dua anak same sex gini. Kayanya mereka lebih nyambung aja dan mainnya jadi lebih asik. Gue jadi mikir kayanya ideal banget tuh kalo punya anak 4, 2 cewe – 2 cowo jadi tiap anak punya temen main sesama gender tapi juga tetep seru main berame-rame. Iiihhhh…jadi pengen 2 lagi *disambit Mikko* Hwahahahhahahahahhaha

      Eh, masa sih gue sama Rima mirip? Gue sama Remi, adek gue yang cowo emang sering bgt dibilagn mirip, hampir kaya kembar katanya. Kalo si Rima itu sering dibecandain anak angkat soalnya kulitnya yg paling gelap, idungnya mancung sendiri dan matanya besar. Sementara gue sama Remi korban idung pesek mata sipit begini

      Gue gak aktif sih di TUM, tp dari blog jd kenal sama elo, meta, otty, rani…kalo soal ketemuan mah gue ayok aja apalagi kalo sambil makan, hahahahhahaha

  5. Eh yaaa oliii ampe lupa bilang, itu mata si Sami BIRU ya bok…indahnyaa kaya gelasss….

    1. gak kok met, matanya antara coklat muda dan abu2 gitu

  6. lucu bangett….

  7. Eyaampunnnnnnn anak2 ganteeeennngggggggg

    aduh… campuran gitu emang gantengnya banget yaaaa
    alisnya Kai bagus bangetttt !!!! aduh pipinya Sami…… pengen cubit !

    Entar kalau di Indonesia, ketemu tante2 atau om2 dari majalah/agen iklan pasti dijadiin bintang nih 😉

    1. Alisnya Kai niru bapaknya, tebel tapi rapih. Alis ibunya tebel juga loh, tapi kaya semak-semak saking berantakannya.

      Sami emang lagi masa jaya nih gendutnya, dulu Kai dulu juga genduuutt pas bayi tp sekarang malah langsing.

      Wah, kalo anaknya jadi bintang ibunya udah bayangin aja nih mau beli mobil baru, hwahahahahahahahah

  8. Kai and sami lucu beneer…sami posisi bobonya banyak gaya yah?hehehehe…kiss2 ah dr qila and eisha ‎​(˘⌣˘)ε˘`)

    1. Sami sekarang tidurnya udah muter-muter kaya baling-baling

      cium balik dari Sami dan Kai

  9. Kai tambah ganteng ya… Dan Sami itu buletnya ga ketulungan 😀 Kayaknya Kai lebih mirip Mikko dan Sami mirip elo, iya ga sih? Yang foto terakhir elo berdua Sami itu lho keliatan miripnya.

    1. hihihihihi, Sami iniii…bayi atau bola sih sebenernya???

      Kai mirip siapa masih jadi perdebatan, byk yg blg mirip gue, byk jg yg bilang mirip Mikko. Nah,…kalo Sami ini…gue dan Mikko sama2 ngerasa gak mirip sama Sami tp kita ngerasanya Sami mirip sama Kai

  10. @Tante Rifi,
    Marra bagi dua sama Leandra yaa. Marra mau yang gede atau yang kecil? Pokonya atur2 yaa jangan pake cakar2an, kan malu sama orang klo diliat rebutan cowok, jadi kita negotiate yaa

    Eh lupa ini blog emaknya si dua cowok ganteng. Ehm, permisi tante ya…

    Salam manis dan peluk cium,
    Leandra

    1. Gwahahahahahha yaoliiiiiiiihh!!!!!!!! Meta, Leandra jadi mantu gue aja gimana??? HAHAHAHAHA *ngakak sampe kejeblak kursi*

    2. Ayo cepeeeet ke sini…ke sini…mumpung Saminya belon bisa lari. Gak bakal nolak deh kalo diuber sama cewe2 cakep kaya Leandra dan Marra

  11. hmm.. sebelumnya mau mengakui sesuatu dulu nih eike… Sungguh dari dulu aku kira Sami itu cewe loooh… Makanya pas baca dipostnya kok buat temen berantem si Kai jadi bingung.. Kesian banget si Sami.. Ternyata laki ya booo… O___O

    Eniwei… Saminya lucuuuuuuuk… asli gemes pingin nyoel2 trus bawa pulang deh.. *eh

    1. huwahuahuahuahuahuahhaha….nama Sami nyaru kaya nama perempuan artinya dong ya? Ada juga yang nyangka Kai nama anak perempuan juga. Padaha mereka dua2nya jagoan neon loh.

  12. Ahh lucunya 2 jagoan disana. Kalo disini udah rada gedean, zikra akan 4 tahun dan fatha 1.5 tahun. Main slalu bareng seakan susah dipisahkan, emak bapaknya sering gak laku deh *sama yak*.
    Trus nih ya yang suka bikin jantungan kalo zikra udah marah , dia gak ngira2 deh kalo mukul ato nendang adeknya. Kasian banget si fatha kl udh jadi korban abangnya. Bruntung adeknya (seperti terlihat) kuat dan jarang nangis, mudah2an emang gpp deh ya 😦

    1. waaahh, akupun ingin nanti Kai dan Sami akrab tak terpisahkan seperti Zikra dan Fatha. Enak kalo anak asik main berdua, ibunya tinggal memantau sambil ngopi-ngopi.

      Sami pun sering jadi korban kepukul, ketendang atau ketindih Kai. Seringnya sih gak sengaja pas lagi main-main tapi kalo Kai lagi marah atau cemburu dia memagn suka sengaja mukul Sami. Bikin pusing emang yang kaya begini. Untungnya Sami pun sama seperti Fatha, jarang nangis biarpun udah kesiksa begitu…emang Sami anak yang pasrah sih, hihihihihi

  13. Benar kata elo Ka.. Sami bulet sempurna *ketjup sayang*
    Dan Kai… aiiih.. dari sejak pertama liat foto2 Kai, gw selalu meleleh deh klo liat Kai senyum. Senyumnya nular.. liat Kai senyum bikin gw ikutan senyum2.

    Kai + Sami… kejar cewe2 di rumah sini dooong… Cape nih klo cewe2 yg kejar2 cowo pake hak tinggi. Entar keseleo..

    1. Hihihihih…emang Sami ini buletnya saingan sama semangka. Pipinya enak buat dicium-cium. Membel.

      Kai kalo senyum atau ketawa emang all out. Tapi kalo marah sama juga all out-nya.

  14. hiyaa lutuna kedua anak ini, buruan dey di bawa ke jakarta biar bisa kita uwel uwel

    1. Tapi Kai galak loh, senggol bacok.

  15. Waw.. 2 co ganteng. Rania siap merapat

    1. siipp..merapat…merapat…empat-enam empat-enam

  16. Hahay…ini mah kayak ngaca, secara gue kan beranak dua, laki-laki semua. Dulu Kevin selalu bilang semoga adek cepet besar…sekarang suka bilang haduhhhhhh ternyata punya adek kadang kadang repot ya harus mengalah hihiihihih

    Waktu Bile bayi si Kevin yang caper suka ngelompatin adeknya yang gue taro di bed, karena Bile ditaro di box jerit-jerit, gak nyaman kali, giliran ditaro di bed emaknya yang jerit-jerit liat kelakuan kakaknya heheheh

    cakep banget…., gemessss….. auntie tunggu kalian gede ya anak bule… ^_^

    1. Samaaaaaaa…kalo ditaro di box-nya Sami suka teriak2. Kalo ditaro di kasur, gue yang teriak-teriak. Kai ini suka banget latihan loncat lari sambil Sami dijadiin palangnya. Panik gue liatnya. Udah kejadian juga sih Sami ketimpa Kai beberapa kali. Rusuh dah pokonya.

      Itu Kevin baru berasa ya sekarang ngapa2in harus berbagi sama adenya, hihihihihihi….

      bentar lagi gue yang kaya Kevin, haduuuuuhh…dua anak kok berantem melulu, mending Sami dikecilin lagi aja deh biar tetep anteng dan rela diapa2in sama Kai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: