sekedar rangkuman

Mumpung anak dua tidur semua disempet-sempetin ngisi blog yang sekarang sering dianggurin.

– Sami udah 8 minggu loh. Gak kerasa waktu berjalan cepat, gabungan antara super sibuk tapi juga senang karena alhamdulillah dikaruniai anak anteng dan manis seperti Sami. Intuisi gue selama hamil rupanya tepat, Sami terbukti kalem dan gak banyak nangis. Menyusunya juga gak maniak seperti Kai dulu, tidurnya pun lumayan walopun gak bisa dibilang banyak, tapi mending lah kalo dibandingkan zaman Kai masih newborn dulu. Tetep siiiiih, ada juga hari-hari dimana Sami ngajak begadang semalaman, nyusu gak brenti-brenti, minta digendong terus dan nangis berkepanjangan. Kalo udah begitu asli deh rasanya gue pengen jambak-jambak rambut. Pengen belah badan biar bisa ngurus Sami, ngurus Kai dan ngurus rumah sekaligus. Apa mungkin masalah umur kali ya? Biarpun Sami termasuk anteng tapi gue berasa capek luar biasa. Terutama kalo lagi bad day Sami rewel, Kai ikut rewel juga…udah deh…nangis-nangis deh tuh gue. Kayanya bener-bener sekarang ini badan gue rentan stress dan rentan cape. Harusnya dulu gue kawin muda aja kali ya, biar pas punya anak badan masih seger buger.

– Ada yang baru ulang tahun loh. Tak lain tak bukan ya gue sendiri. 5 November kali ini gak terasa spesial sama sekali. Saking sibuknya ngurusin bayi baru lahir hampir aja gue lupa sama ulang tahun sendiri. Sungguh belum pernah kejadian sebelumnya karena gue tipe yang sangat mementingkan hari ulang tahun, hari dimana gue bisa minta kado spesial dari suami, makan enak, dan jadi bos sehari (yang biasanya gue perpanjang jadi seminggu karena kan “this is my birthday week” atau malah sebulan karena, yaaa.. my birthday month gitu loohh). Agak gak terima kalo sekarang umur gue udah 33 tahun. Bukannya merasa tua, tapi sampai beberapa bulan lalu gue kira gue akan ulang tahun yang ke 32 tahun ini. Ngomel-ngomel waktu denger Mikko cerita ke bosnya kalo istrinya berumur 32 tahun. Sampe  berdebat-debat segala yang sebenernya asli gak nyambung karena Mikko pikir gue denial soal umur sedangkan gue mikir Mikko mengupgrade usia gue. Sampai akhirnya liat wall facebook seorang temen kok banyak yang ngucapin selamat ulang tahun ke-33 buat doi? Lho? Doi kan seumuran sama gue? Harusnya 32 dong?? Setelah sedikit hitung-hitungan di atas kertas gue kaget setengah mati….Astagaaaaaaaa, selama ini gue salah kira. Langsung lari ke kamar lapor ke suami  “Sayaaaaaaaanggg…..I…I…errrrrr…..I just realized I’m 32 and will turn 33 in November, all this time I thought I’m only 31. Aku salah itung”  yang cuma dibales dengan facepalm experssion sama Mikko. “You just missed one year of your life” kalo kata Mikko.

– Kai ditolak masuk daycare. Niatnya mau masukin Kai ke daycare biar gue gak terlalu sibuk jagain dua anak di rumah. Ternyataaaa….ditolak aja dong sodara-sodara. Katanya daycare Kerava sini lagi pada penuh dan karenanya cuma anak-anak with both parents working yang diprioritaskan. Yang IRT kaya gue ini mah sok disuruh ngurus anak di rumah aja, jangan kirim ke daycare. Sedih dan kaget dengernya. Langsung keringet dingin bayangin harus ngurus Sami dan Kai sekaligus selama Mikko di kantor. Tapi yang paling bikin sedih sih liat Kai yang sekarang kebanyakan di rumah aja. Dengan mata memelas dia suka bilang ke gue “mennä ulos” (pergi ke luar) tapi repot banget harus keluar bawa Kai dan Sami sendirian begini, jadilah sehari-hari Kai cuma di rumah aja, nonton TV atau video dari komputer, sesuatu yang biasanya gue larang tapi sekarang malah sering dilakukan.

– Gue benciii istroller baru si Phil& Teds. Adaaa ajaaaaaa masalahnya. Pertama strollernya dateng langsung shock liat warnanya yang ijo gonjreng. Astagaaaah, liat di web ijonya kalem kenapa yang dateng bikin silau begini?. Berhubung belinya online dari Jerman terpaksa deh disimpen daripada rugi bandar bayar ongkirnya. Berikutnya gue harus nunggu 4 minggu sampe double kitnya dateng. Janjinya dua minggu tapi molor dan molor dan molor lagi, baru setelah 4 minggu dateng deh si double kit dan coccoon casenya. Masih kurang rain cover karena si toko online-nya lupa!!!! Pas double kit sudah terpasang ketauan kalo bannya kurang angin. Begitu Kai dan Sami barengan ditaro di stroller langsung rodanya kempes walopun udah dipompa sampe tangan pegel-pegel. Komplain ke tokonya katanya mau dikirimin tube baru, tapi udah dua minggu lebih masih belum ada kabarnya juga tuh. Makanya sekarang gue terjebak di rumah terus, gimana mau keluar kalo ban stroller gembos begitu? Gue benciiiiiii sama si pingpong online dot net. Leletnya kelewatan. Besok-besok gue gak lagi deh beli barang-barang penting di luar negri, biarpun lebih murah dibanding harga sini tapi ribe banget kalo ada masalah kaya begini. Kalo belinya di sini kan tinggal dateng aja ke tokonya dan minta diganti ini itunya. Penghematan 100 euro yang gue capai jadi kerasa sia-sia kalo begini ceritanya. Cuiiiiih. Mudah-mudahan Kai cepet lepas dari stroller biar bisa gue tendang itu si double stroller.

– Hari Minggu kemarin hari father’s day di Finlandia sini. Diperingati di tiap minggu ke dua di bulan November. Mau cari kado buat Mikko, tapi, lha, guenya stuck di rumah terus gini. Nanya ke Mikko  mau dikadoin apa eh si doi malah jawab “Nothing”. Mau dimasakin apa? “Nothing” juga katanya. Jadi maunya apa sih? Nothing, nothing, nothing, itu mulu yang keluar dari mulutnya. Pokonya gak usah ada apa-apa, dia benci segala macam bentuk perayaan yang ditujukan buat dirinya. Iiih, padahal kan istri pengen loh ada keriaan sedikit gituuuu. Pagi-pagi gue cium si suami sambil bilang “Happy father’s day, cintaku” dan cukup dijawab dengan “Oh. Ok” sambil matanya gak lepas dari koran. Malemnya gue cerita soal ini ke mertua dan beliau cuma bilang  “Tipikal Mikko banget”. Sungguh terbalik 180 derajat dari gue yang sangat suka perayaan. Segala macam hari harus dirayakan, ada kadonya, ada makanan spesial, ada ini ada itu dan blablablanya. Mau ulang tahun wishlistnya aja bisa satu meter panjangnya. Belum lagi pas natal, pas mother’s day, pas valentine’s, pas lebaran, pas anniversary. Belakangan gue juga lagi mengajukan proposal dapet kado tiap 17 Agustusan, tapi masih belum dikabulkan sama Mikko. Gue udah bilang  kalo di Indonesia wajib banget suami kasih kado ke istri tiap 17 Agustus, tapi kok sepertinya dia gak percaya?

22 comments

  1. 33 ?? Kupikir 28 ! ټ
    sok tua nih Rika (⌒˛⌒) нёнёнё
    Foto Sami yg skrg dong. Pasti ganteng.

    1. 28? 25 dooooong. Hahahhahaha

      Secara sekarang nulis aja pake terburu-buru sebelum Sami bangun jadi gak sempet mulu cari2 foto dan upload2 di sini

  2. huahahaa kok bisa sih gak tau umur sendiri? emangnya lu gak tau lahirnya taun berapa? 😛

    btw, happy belated bday yaaaaa….

    1. Biasa…kalo angkanya udah kebanyakan makin susah diinget, huahauahauhauhau. Tapi di hati tetep 18 kok

  3. Sama Rik, gue juga suka tulalit kalo ditanya umur sekarang. Kayaknya itungan gue ngadat di usia 28.

    Baru ngeh kalo kmrn ultah ke 32 pas ngurangin taun *blehhhh…* *minum SKII*

    1. Rifiiiiiiiiii……gue beli tuh olay regenerist, garis-garis dimuka udah mulai penampakan nih. Sebenernya sih naksir SK II tapi mahalnya rek

  4. rikkaaa…
    omg, ulang tahun? happy belated bday!
    semoga makin cihuy dan hebring.. bahagia selalu dengan pria2 perkasa disekitarmu.
    *kisses*

    1. makasiiiiiihhhhh….apalagi kalo pria-prianya perkasanya lagi pada tidur…wuidiiiih, gue makin bahagia aja nih

  5. Bwhahahahhahaaaa…. Strollernya ditendang sekuat tenaga biar bs gw tangkep di bsd sinih hahahahah….

    1. Tukeran sama si bongsor ya, hahahahhahahaha.

  6. ROTFL, sejak kapaaaaan 17 agustusan istri dapet kado dari suami? Hauahaha…

    Btw kok bisa sih sampe lupa ultah Ka? Gw kan setipe banget sama lo, haus perayaan (ahem, dan kado) jadi rasanya gak bakal lupa ultah. Wong dari sekarang aja gw udah menghitung jadwal on-offnya Pandu supaya tau nanti pas desember gw ultah dia lagi di Jakarta apa nggak, haha. (dan ya, pas lagi di Jakarta, hehe)

    Happy belated birthday ya sayangg! Semoga phil&teds nggak bandel lagi supaya lo bisa sedikit menyayanginya. Semoga Sami terus anteng&Kai juga terus pinter.

    1. Yah Metaaaa….Mikko jadi tau dong bokisnya gue, hahahahahhaha.

      Pas banget itu lagi minggu pertama Mikko balik kerja setelah paternal leave jadi yg gue pikirin cuma gimana caranya survive selama Mikko di kantor sampe gak sempet mikirin ultah sendiri. Sampe gak mikirin mau minta kado apa pulak. Iiiiihh, gak lagi-lagi deh.

      Mumpung Pandu lagi di Jakarta harus bikin kendurian dong Met nanti pas ultah. Jangan cuma sehari, tapi seminggu penuh.

  7. alhamdulilaaaaaaaaah….ternyata gue masih lebih muda dari elo ya rik…sesuatu banget!! *dipipisin sami*, hihihihihihihihihi.

    eh, kita sama yah lebaynya soal perayaan apapun ituh… dan SN juga sama kayak Mikko, LEMPENG! Sampe kalo dia ultah ya, gue loh yang heboh maksa-maksa dese supaya mau dibeliin kue tart *tapi harus yang gue suka….karena end-up gue yang ngabisin tuh kue, hihihihihihihihihihihihi*

    1. Heeeeeeeh, ayo sini hormat sama yang lebih tua. Sungkeman sini!

      Gue jugaaaaa…kalo Mikko ultah bawaannya mau beli kue aja. Maksudnya biar gue juga ikut makan gitu. Hahahahahaha. Mikko langsung tau niat buruk gue, katanya “lo beli kan pake uang gue juga jadi kagak usah!!!”

  8. Eh, iya lupaaak….HAPPY BELATED BIRTHDAAAAY… *mwaaach*. Kadonya nanti kalo situ maen2 kemari gue traktir teh-o-peng sepuasnya yaaah… 😀

    1. teh o peng di long bar raffles ya. Atau di kafe di MBS

  9. Selamat ulang tahuuuuuunnn!! Dan gue bakal kirim email ke Mikko membuka kebohongan lo tentang kado 17an hahaha…

    1. gue apus dulu nanti emailnya sebelum kebaca mikko, hahahahahhaa

      sesama orang indonesia harus saling mendukung dong kakaaaaak (bohong kok minta didukung)

  10. happy belated (banget banget) birthday ya Rik… telat banget krn lagi angin puyuh disini.
    didoakeun semoga sehat terus (jadi suka nasi merah dan roti gandum), happy terus, dan diperbanyak rejeki nya biar bisa sering2 mudik.

    gw jg suka perayaan loooh… mau besar atau kecil hrs ada celebration. Apalagi untuk diri sendiri… jauh2 hari udah sounding “kebutuhan tertier” yang bisa dijadikan kado 😀

    eh, gw kok jd agak sedih ya pas baca Kai yg jd seringan di rumah. Apa nanti Raissa gitu juga ya setelah adiknya lahir kalau pas lg ga ke daycare. Aah tapi Kai pasti tetap tumbuh jadi anak pintar, periang, dan sayang adiknya ya… apalagi kan sebentar lg urusan stroller beres, trus Sami besaran lagi dikit juga pasti mereka berdua langsung guling2an di taman deh.

    1. Hiks, emang sedih banget liat Kai yang sekarnag di rumah melulu itu. Sebelum ada Sami tiap hari gue usahain ajak Kai keluar biarpun kadang cuma sebentar. Anaknya seneng banget ke luar rumah.

      Karena sekarang di rumah terus Kai jadi gak punya temen, gak ketemu sama anak2 seumurannya.

      Raissa ke daycarenya berapa kali seminggu, La? Gue rasa sih gak tiap hari keluar gak papa, kan nanti terbayar sama seneng2 selama di daycare. Kalo Kai bisa seminggu penuh gak ketemu siapa2 kecuali emak babenya, kasiaaannn…anak kecil kok kurang bersenang-senang.

      Januari niatnya mau daftar lagi sih, di sini ada yg namanya “kerho”, semacam daycare juga tp skala kecil, isinya cuma 4-5 anak, seminggu 2-3 kali. Mudah2an gak ditolak lagi.

  11. Eh gue udah ngucapin hepi blesdei belom ya Rik di twitter? Supaya afdol, gue ucapin lagi deh. Happy birthdaayy.. Semoga tambah kece selalu dan diberi sejuta kesabaran yaa..

    Btw Mikko koq mirip banget sama laki gue. Gak suka celebration, ultah lempeng2 aje, plain bener dah. Padahal gue, sama kayaklo dan Meta, demen bener tuh kejutan-kejutan dan kado. Nasib.. Nasib..

    1. Dasar lelakiiiiiiiiii….dimana2 kayanya emang cowo2 lempeng aja soal perayaan. Mungkin karena itu ya ada istilah bridezilla tapi gak ada groomzilla

Leave a Reply

