dimarahi dan dimaafkan

Lagi asik-asik main sama Kai di tempat tidur, seperti biasa ada aja kejutan dari si bocah. Nyelip-nyelip ke leher gue dan tau-tau digigit keras sekali sampai meninggalkan bekas.

“AAAAAWW KAAAAAI! Kenapa aiti digigit? Sakit banget ini. Gak boleh gitu dong”

Bukannya takut atau menyesal dimarahin gitu anaknya malah bales marah.

Plaakkkk

Ehhh, gue malah kena pukulannya

“Kok Kai gitu sih? Aiti sekarang dipukul. Ayo minta maaf. Aitinya disayang dong. Dicium. Ayo, sini cium”

“Arrgghh…arrgghhh” anaknya malah masih marah. Masih aja gue dipukul-pukul

“Gitu yaaaa. Malah pukul aiti ya” kata gue sambil gue tangkep tangannya. Anaknya makin marah menjadi-jadi. Gak mukul aja, sekarang diapun mencoba mencakar-cakar gue.

“Eeeeehh, Kai yang salah kok malah Aiti yang dimarahin? Ayo tenang dulu. Sini minta maaf sama aiti. Cium aitinya”

Masiiih ajaaaaa looooooh, doi ngambek. Gak sukses cakar-cakaran, sekarang malah ambil mobil-mobilannya.

“Breeemmm…breeeeeeemm” katanya sambil memainkan mobil di BADAN gue, sampe ke muka-muka segala.

“Lhoo..lhoo..lhooooo…belum minta maaf sekarang malah aiti dilindes-lindes pake mobil. Ayo minta maaf. Sayang aiti. Ayooo dipeluk aitinya atau dicium” asli gue udah mulai sebel. Suara gue udah makin tinggi.

Bruuuukkkkkkkk

Mobilnya dilempar ke muka gueeeeeee!!!!!! Oh Tuhaaaaaaaaan!!!!!

Langsung gue ambil mobil-mobilannya sambil ngomong dengan nada sangat marah

“Aiti udah bilang kan, Aiti bukan untuk dilempar-lempar. Ati marah ini ya”

Anaknya nangis meraung-raung. Guling-guling, nungging, sampe cium lantai semua dilakonin. Mau minta mobilnya balik

“Minta maaf dulu baru aiti kasih lagi mobilnya”

Yang ada sih malah guenya makin benjut dipukul-pukul Kai. Aduuduuuwww, bener-bener emosi udah naik ke ubun-ubun ini.

“Kai gak mau minta maaf? Maunya pukul-pukul aiti? Aiti keluar ya. Kai tinggal aja sini di kamar nangis sendiri. Yaaa???”

“Gimana? Masih pilih nangis-nangis? Ya, udah aiti keluar”

Melambailah gue keluar kamar menuju ruang TV. Tangis anaknyapun sukses makin melengking-lengking. Guenya mah cuek aja sambil cari remote.

Gak lama kedengeran tangisnya berhenti yang ada malah suara mobil mainan digeret-geret di lantai. Beberapa detik kemudian terdengar langkah-langkah si kecil keluar dari kamar. Masih sambil berlinangan air mata dan ingus yang meler-meler, dengan manis sekali dia bilang ke gue “Kiittiiiiiii” alias terimakasih dalam bahasa Finlandia.

Gue jadi mau ketawa rasanya. Mungkin Kai berterimakasih bisa mendapatkan mobilnya kembali (walopun pake acara ditinggal aiti), mungkin juga ini caranya minta maaf ke gue, yang jelas marah gue jadi ilang.

“Terimakasih kembali, ya, nak. Kai anak baiiiiikk. Selalu baik ya sama aiti, ya. Aiti kan sayang sama Kai. Kai juga sayang aiti kan? Mau cium aiti?”

Anaknyapun mengangguk-angguk dan kemudian naik ke sofa untuk mencium gue dan memeluk gue erat sekali.

Dunia jadi kembali indah.

Advertisements

7 comments

  1. Waaa kalo kayak gini wanita2 berhati batu kayak kita sekalipun bakal luluh ya 🙂

    1. Hehehhe, iya ya, Ty. Kalo udah dirayu begini hatinya berubah jadi ager-ager

  2. hahahahhaaaa… Otty.. jleb banget komennya. Gitu liat anak merayu lsg leleh.
    Tapi gw sama jg sih, klo Raissa sdh tantrum di kasih tahu malah menjadi, gw minta pergi ke “thinking room” (tempat dia dihukum dan hrs merenung, cuman gw sebutnya “thinking room” biar ga berkesan kejam) atau gw tinggal dia di tempat kejadian tantrum. Anaknya tambah menjadi pake nangis sambil ngesot-ngesot di lantai, gw lempeng nonton TV (setlh ngecek ga ada yg berbahaya disekitar anaknya). Ibu hati batu kaaan :p

    1. Iiihh, sama bener ya…kalo anak lagi tantrum emang kadang percuma diomongin apapun. Bikin gue capek aja. Mending biarin aja anaknya teriak2 sampe akhirnya tenang sendiri, kitanya nonton TV.

      Kadang gue heran loh La ngeliat anak kecil kok suka banget nangis sambil berenang-renang di lantai gitu. Sampe penasaran pangen begitu juga…mungkin enak kali ya???

  3. Hihihiih…kasian mbak kalo dimarahin, ahhah…
    Tapi wajar sih kalo kelakuan anaknya emang nakal, harus diberi pelajaran biar kelakuannya berubah 🙂

    1. hihihihihihi…abis dimarahin kan disayang-sayang lagi

  4. Beneeerrr… kan abis dimarahin terus disayang-sayang lagi. Kata gw sih yang punya pede semilyar ini, Raissa tetap plg dekat sama gw drpd yg lain. Kalau ada apa-apa ya yg dicari Mama lagi Mama lagi. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: