rahasia keluarga bahagia

Kemarin suami baca di koran, katanya riset membuktikan kalo kebahagian keluarga baru akan tercapai kalau…………………………….

ISTRI CUKUP TIDUR!!!!!

Gak becanda ya ini. Beneran ini hasil riset yang empiris dan scientific.

Jadilah tadi pagi bangun tidur suami bertanya:

“Did you have a good sleep last night”

“No! Tummy ache”

“Oooohhh…does it mean we’re going to have a fight today?”

“You bet we will”

Hehehehhehe, belon berantem kok sampe saat ini (11.24 AM). Tapi mengingat setahun belakangan lalu waktu Kai belum sleep thru the night…….weleeeeeh, emang rasanya gue gak bahagia banget. Ngantuk, capek, emosi naik turun. Bener-bener senggol dikit bacok!

Sekarang tidurnya Kai udah pinter. Dan udah sukses menyapih juga. Gak ada lagi acara nyusuin tengah malam berkali-kali. Paginya gue bangun lumayan seger dan punya cukup tenaga buat beresin rumah. Rumah gue mendingan dikit sekarang, gak seberantakan dulu lagi. Liat rumah yang (agak) rapih pikiran pun jadi lebih tenang.

Mudah-mudahan nanti Sami jadi anak yang seneng tidur kaya emaknya. Tiap hari gue bisik-bisikin si Sami biar nanti lahir jadi anak yang tenang, anteng dan banyak tidurnya.

Udah niat juga mau membiasakan Sami tidur di baby box-nya. Gak ada lagi deh co-sleeping buat gue. Badan pegel-pegel tidur sambil sempit-sempitan gitu. Dan yang terpenting mau ngajarin Sami untuk bisa tertidur sendiri, jangan seperti Kai dulu yang cuma mau tidur sambil nempel di n*n*n aiti. Pagi, siang, sore, malam jadilah gue ditempelin Kai melulu. Capeknya asli ampun-ampunan.

Mudah-mudahan apa yang gue harapkan terkabul semua nanti. Jadi anak baik, ya, Sami-ku sayang.

Dan buat suami……hooooooyyyyyy….nanti kalo Sami pup malem-malem bangun dong ganti popoknya. Gantian kali ini istri yang dikasih kesempatan buat tidur malam dengan nyenyak. Janji deh nanti istri gak segalak dulu lagi. 😀

5 comments

  1. istrinyabayu · · Reply

    weh, kalo gitu gue mustinya udah in ecstasy dong, kebanyakan tidur…. hahaha
    *mudah2an suami ga bakal baca*

    1. Serius lo, rif? Ada bayi bisa banyak tidur? Marra demen bobok ya? Iiiihh…gue sirik beraaaaat.

  2. istrinyabayu · · Reply

    Doi udah sleep thru d night sejak 6 bulan. Kadang kita suka kasih susu tengah malem krn dia underweight (tuh, ada plus minusnya kan :P). Tidur siangnya skrg cuma sekali, tp full 2 jam. Gue mah ikutan tidur dwoong. hihihihi

    Disatu sisi, dia bs sleep thru d night sejak co-sleeping (tdnya full di crib), jd kita pasrah lah sempit2an, plus tu anak tidur aja pecicilan. Jd ya kita ditendangin, ato kaki/tangan dia mampir ke muka mah udah biasa (lagi2 ada plus minusnya :P)

    1. Sampe sekarang Kai masih co-sleeping, Fi. Dan sama kaya Marra tidurnya pecicilan banget. Entah kenapa Mikko tidurnya tenang2 aja gak terganggu, tapi gue ampuuuuunn…tersiksa banget rasanya tiap kali ditendang, ditindih atau disruduk Kai.

      Udah beli tempat tidur nih buat Kai di kamar sebelah, tp belum ada mental utk mulai melatih dia tidur sendiri. Kayanya bakal melibatkan banyak tangis2an. Kasian sih, dan gue sedih bayanginnya. Tp kagak muat kamar gue ini ditidurin 4 orang.

      1. istrinyabayu · · Reply

        iiih, itu kamar Marra jg udah rapih gituh, tp kata Bayu kasian soalnya tempat tidurnya ga enak (lo tau sendiri standar aman tempat tidur bayi kan keras geto).. Pdhl tadinya gue udah siap buat coba ferber method loh 😛 (kebanyakan nonton Super Nanny sih).

        Kmrn gue nyaris ngebakar dapur gara2 lupa matiin kompor. Dapur udah penuh asap. Mau ga mau Marra gue tinggal di crib, weh…tu anak nangis jerit2 sampe muntah. Ngeliat dia gitu gue jd ga kebayang kalo nyoba si Ferber method

Leave a Reply

