Kreta – Hari ke-11

Hari ini judulnya masih sama, seharian di hotel aja. Kali ini alasannya agak menyebalkan: laundry belum selesai. Kami udah gak punya sepotongpun baju bersih lagi, Kai udah pake baju yang sama selama dua hari, baunya udah acyem. Janji manisnya taro pagi ini-pagi berikutnya selesai, tp kata resepsionis kali ini si laundry tak bisa tepat janji. Baru nanti jam 5 sore baju bersih kami tersedia.

Yaaaahh, niatnya hari ini mau ke Anogia trus lanjut ke Knossos di Heraklion (Iraklio). Tapi manalah bisa kalo pake baju bau ketek begini. Terpaksalah seharian gak kemana-mana sama sekali. Paling gak buat gue dan Kai, Mikko kakinya udah gatel pengen jalan, doi minta ijin untuk pergi hiking lagi di ngarai entah mana yang gue lupa namanya.

Diiringi cemberutan istri dan baju kotor menempel di badan suamipun pergi mendaki. Gue dan Kai di hotel aja. Bobo siang, makan di restoran (yang makanannya gak pernah enak) trus lanjut berenang.

Hiburan sekali ternyata liat Kai di kolam renang. Girangnya bukan kepalang. Hati gue jadi sedikit cerah. Hampir dua jam di kolam renang Kai masih belum puas juga, trus tau-tau muncul si suami yang baru pulang mendaki gunung, hutan dan rimba.Tinggal buka baju langsung deh doi nyebur ke kolam dengan celana pendeknya. Kai makin seneng berenang sama isi.

Sempet ada krisis genting waktu Kai ngeliat seorang ibu yang berjemur topless di pinggir kolam. Langsung didatengin, dipelototin trus ditunjuk-tunjuk. Untung gue cepet tangkep anaknya sebelum ada kejadian comot mencomot. Pheeewwwww.  Pas di belakang si ibu kebetulan ada ban berenang bentuk anjing laut, si ibu ketawa-tawa aja karena dia pikir yang diperhatiin Kai si anjing laut itu. Dengan baiknya dia pinjemin ban-nya buat Kai. Tapi gue yakin itu sandiwara belaka soalnya suami si ibu ketawa sampe terguling-guling. Gue yakin banget dia tau apa sebenernya yang ditunjuk Kai dengan penuh semangat.

Malamnya jalan ke kota tua Rethymno lagi, beli eskrim trus makan malam di Paggliacio (lagi). Emang resto favorit banget deh ini. Kali ini mesen steak sapi dan ajegile porsinya guede banget. Berhubung gue punya prinsip pantang gak ngabisin makanan, akhirnya gue telen deh seluruh dagingnya sampe mau muntah-muntah kekenyangan.

Pulang ke hotel udah lumayan malem, udah waktunya nidurin Kai. Niatnya abis itu mau mesra-mesra bercengkrama sama suam setelah tadi gue cemberutin sesiangan. Apadaya guenya malah ikut tidur juga sama Kai.

Leave a Reply

