Kreta – Hari ke-6

Biasa deh, kalo malemnya tidur sambil merengut, paginya bangun dalam keadaan galaw. Setelah bermalas-malasan sampai jam 9 baru deh gue merongrong Mikko untuk pergi kemana gitu, pokonya liat sesuatu deh. Mikko males pergi katanya, hari ini mau ke pantai aja di belakang hotel buat nenangin syaraf. Kasian tuh syaraf dari kemaren tegangan tinggi ngeladenin Kai ngamuk.

Yaaah, gue memble dan bete deh ditolak gitu sama suami. Ngambek aku. Ngambek.

Inget sama janjinya sendiri kalo gue “the boss of this trip” akhirnya suami buka-buka jadwal bis mencari tujuan wisata buat kami hari itu. Pastinya ga bisa yang jauh-jauh kalo gak mau stress lagi ngadepin Kai. Mau ke Vamos aja? Tanya suami? (Fake) authentic old fisherman village sekitar satu jam dari Hania. Yaaah, mirip-mirip Kissamos juga kayanya, tapi kotanya lebih tua dan (mungkin) lebih menarik.

Duuuh, gue bosen liat kota-kota kecil pinggir laut gitu. Liat apa kek yang lain. Benteng di Frangakastelo, gitu. Laut super biru di Gramvousa, gitu…atau apa kek. Tapi yang gue pengenin itu jauh-jauh semua. 3 jam perjalanan. Berani??

Hmmmm….jipeeerr juga gue.

Mau ke Vamos juga ragu. Takut udah sampe sana gue gak suka sementara bis balik ke sini  baru ada jam setengah lima. Pengalaman Paleohora dan Kissamos yang bisa diputerin 1-2 jam, harus ngapain gue kalo 5 jam di Vamos?

Okelahhh…hari ini kita di hotel aja. Mumpung cuacanya juga lagi cuaca pantai banget. Langit cerah, matahari bersinar girang.

Hwuuuuuuaaaaaaahhhhhh….ada yang bahagia banget diajak ke pantai gitu (baca: Kai). Bener-bener deh ini harinya Kai banget. Main di pantai. Seharian. Emang anak kecil itu paling suka lari-larian di tempat terbuka, ya. Giliran suruh diem duduk di bis langsung pundung.

Gue sendiri cuma sebentar banget nemenin Kai mantai. Abisss gimana dong, nanti kulitkyu gosyong (tampaaaaaaaarr). Asli gue gak tahan sama panasnya. Enakan di dalem kamar internetan. Kesempatan langka banget gue bisa konsen ngenet siang-siang tanpa digangguin Kai. Akhirnya gue pun ngenet sampe ketiduran. Tidur siang pertama gue, sendirian, setelah sekian lama. Nikmeeeh.

Sore-sore makan di resto deket hotel yang tumben-tumbenan punya banyak menu sapi. Selama gue di sini susah banget nemuin hewan satu ini di menu restoran. Sayangnya gue udah bosen sama menu ala Yunani, jadi gue pesen pasta aja. Eeeh, taunya gak enak. Hueeeeekk. Makanannya Mikko malah enak banget, tapi gue lupa namanya. Beef stifado atau apa gitu.

Pas bayar sempet kaget liat bill-nya. Eh, buset, kok mahal amat? Ada tagihan tak terduga seperti air putih dan roti yang ternyata harus bayar. Ini dia nih yang diwanti-wanti lonely planet, resto-resto dengan trik busuk supaya tamunya keluar uang lebih dari seharusnya. Pokonya kalo ke Hania usahakan menghindar dari resto-resto pinggiran pantainya. Kecuali Zepos ya. Mahal sih iya, tapi paling gak makanannya enak, tempatnya nyaman dan tagihannya transparan.

Sebelum pulang ke hotel Kai main sebentar di pantai. Sampe di kamar semua orang sukses ngantuk.

Di pinggir pantai deket hotel ada restoran yang gantung gurita-gurita ini. Dijamin seger!

di resto tempat kami makan nanti malam ada nobar nonton final liga champion tapi pemaennya beda FC Barcelona vs MANGESTER United

Christina Apartment, tempat kami menginap selama di Hania ini

Selamat tinggal Hania dan Nea Hora-nya. Besok pagi kami berangkat ke Rethymno

5 comments

  1. motauaja · · Reply

    Ealah… apartemen-nya hepiiii…. Kalo suatu saat ke Crete coba aahh…

    1. jangaaan, servicenya jelek banget. Walopun secara lokasi dia oke sih, langsung ke pantai dan deket kota.

  2. motauaja · · Reply

    lah kita pan orang endonesa,… dijutekin, diinjek2, dilepeh2 juga cuma nyengir2 bombay.. hahahaa

  3. Gue geliii banget itu liat gurita! Lo makan gurita?

    1. Hiiiyyy, paling ogah gue makan gurita. Geliiiiiiiiik. Kalo buat foto doang sih, ok. Tp di Kreta banyak banget tuh menu gurita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: