Kreta – Hari ke-2

Dua kata untuk hari ini: penuh tragedi.

Dimulai dengan cuaca hari ini yang labil seharian. Kadang mendung, kadang gerimis, kadang cerah. Gitu terus ganti-gantian, bikin gak semangat mau ke pantai. Niatnya hari ini mau berjemur sambil nemenin Kai main-main pasir tapi kan gak seru kalo mendung begitu.

Tapi toh akhirnya diputuskan untuk tetep mantai, mumpung pantainya tinggal jalan kaki sepuluh langkah doang kok. Kai langsung seneng banget main pasir pake ember dan sekopnya. Tapi begitu nyentuh air…satu keluarga ini jiper. Duingiiiinnnn. Herannya biar dingin-dingin gitu tetep ada kakek dan nenek yang keukeh berenang ke tengah-tengah laut. Pake apa itu di kulitnya ya???

pantai di belakang hotel

kai dan baju renang barunya

airnya dingiiinnn

Kondisi gue hari ini rupanya lagi payah bener. Jalan di pantai lima langkah aja badan rasanya berat banget, jadi gue tolak ajakan Mikko untuk jalan menyusuri pantai. Gue mau istirahat aja di kamar sementara Mikko dan Kai lanjut main di pantai.

Gak berapa lama Mikko dan Kai nyusul masak kamar dan kami menyadari kalo dompet dan kamera raib entah kemana. Ini disaster namanya!! Rekening gue isinya cuma nol koma sekian euro, kami bener-bener bergantung sama atm/kartu kredit nya Mikko (yang cuma satu-satunya itu) buat biaya hidup selama di sini. Sekarang mau makan siang pun gak bisa sementara Kai udah merengek-rengek kelaperan.

Udah cari kesana kemari masih gak ketemu juga. Dan yang paling bikin sebel kita ga tau jelas kejadiannya dimana. Gak ada yang inget dimana dompet dan kamera diletakkan. Apakah gue yang terakhir megang? Apakah Mikko? Apakah tertinggal di pantai? Ataukah dimasukkan ke tas??? Kesel banget rasanya kok gue bisa sepikun itu, asli gue gak inget apa-apa sama sekali. Butuh gibolan tampaknya.

Akhirnya diputuskan bertindak yang penting-penting dulu. Kartu kredit diblokir dan telepon mertua buat nyetor uang ke rekening gue. Jangan transfer, soalnya kalo transfer butuh dua hari kerja baru masuk! Tapi mertua baru bisa ke bank sepulang kerja jadi sementara ini kami gak bisa makan siang dulu.

Udah jam setengah dua siang. Udah lewat jauh dari jam makannya Kai. Kasiaaaaaan banget liat anak gue itu merengek-rengek minta susu. Akhirnya bongkar-bongkar tas berusaha ngumpulin koin sen-senan. Setelah pencarian dan penggalian yang teramat sangat keras terkumpul juga satu euro buat beli susunya Kai. Mikko dan Kai pun pergi ke supermarket buat beli susu sementara gue termenung-menung di hotel.

Selama sendirian itu baru deh gue mulai stress sampe mau nangis. Gak enak tadi kalo misuh-misuh depan suami, nanti dia tambah stress lagi. Kasian doi yang udah merasa bersalah banget membuat liburan kami jadi gagal total.

Gimana ini sisa hari-hari kami di sini? Cukup gak ya nanti pake kiriman uang dari mertua? Ngenes banget rasanya merelakan 200 euro di dompet Mikko ilang raib begitu aja. Trusss…masa liburan ga ada kamera siiihhh? Mana tadi gue sempet difoto sama suami di pinggir pantai. Tentunya pake topi baru kebanggaanku. Hasil fotonya baguuuuusss banget. Pake topi baru, gaun melambai-lambai, debur ombak di latar belakangnya. Sekelas lah sama foto-foto di majalah fashion. Masa sekarang malah ilang? Kan blon pamer di blog.

Lagi sedih-sedih gitu suami pulang bawa susu. Dan bawa dompet serta kamera juga. “Sayaaaaaaang….liat aku bawa apaaaaaaaa. Ketemu dompet dan kameranya”

Rupanya dompet dan kamera jatuh dan terselip di entah celah mana di strollernya Kai. Waktu dibawa jalan menggelindinglah dompet dan kameranya. Alhamdulillaaaaaaaaaaahhhh….foto prestasi gue gak jadi ilang. Sayang aja kartu kredit udah  keburu diblokir dan gak bisa di-unblock lagi. Jadi sisa liburan ini harus bertahan dengan uang cash yang dikirim mertua tadi sore.

Begitu kamera balik ke tangan gue liat lagi foto kebanggan gue itu. Lhaaaaa??? Kok biasa aja ini fotonya? Dimana cakepnya? Apanya yang kaya fashion magazine??? Dasar gue kalo lagi sedih suka lebay.

idiiihh...sebelah mananya yang kaya model???

Seneng dompet ketemu langsung deh pergi makan siang. Kembali ke daerah kota dan makan di daerah water-front, tapi kali ini di bagian ujungnya yang lebih lokal dan makanannya juga lebih murah. Gue pesen udang saus bawang putih sementara Mikko pesen chicken souvlaki. Lagi-lagi gue merasa chicken souvlaki-nya biasa aja. Kayanya gue hentikan aja pencarian chicken souvlaki spektakuler ini. Sepertinya gak akan bisa menandingi versi Turkinya, soalnya kalo di Turki makannya pake sambel tomat. Gimana ya boowww, namanya juga lidah endonesa.

Sehabis makan pasti dong beli es krim lagi. Kali ini gue beli dua scoop. Lupakan itu diet-dietan! Yang enak kaya begini belinya jangan diirit-irit.

gak pernah bosen mandangin etalase ini, selalu bikin happy

Pulanglah kami ke hotel sambil nyeruput es krim. Setengah perjalanan tiba-tiba gue merasa super cape. Perut gue rasanya berat dan dada sesak. Jadilah tiap lima meter gue harus istirahat dulu. Kai aja jalannya lebih cepet dari gue.

Sampe hotel langsung tiduran berharap keadaan gue cepet membaik. Tapi kok loh,…malah tambah parah? Sekarang malah pake acara perut begah, mual, kram dan akhirnya mules-mules. Sempet muntah-muntah segala pula!

Hadeeeeeeeehhhhhhh….ini mah bukan capek hamil. Ini food poisoning ini pasti. Gara-gara makan udang kali ya???? Mungkin udangnya udah gak seger lagi. Atau mungkinkah gue alergi udang???

si udang di balik batu, tersangka utama penderitaan gue

Berjam-jam gue cuma bisa guling-guling di kasur. Suami udah dilarikan ke apotek buat beli obat, sedikit membantu tapi gak sampe melepas derita. Sutrisno aku. Mana udah booking tour buat besok lagi. Masa tournya udah dibayar guenya ga bisa ikut sih???

Malam ini keadaan gue udah membaik. Perut udah gak kram lagi, dada juga udah berasa lebih lega, tapi masih mual dan mules sampe bolak-balik ke kamar mandi. Doakan saya ya! Semoga besok pagi sudah sembuh dan bisa ikut tour ke Paleohara.

5 comments

  1. Kai lucu banget ya, bulet!! Baju renangnya juga bagus… Di sini ga ada (jarang banget) deh baju renang cowo yang kayak gitu.

    Eh topi lo bagus deh, tapi mbok ya tolong ga usah dipuji2 banget sampe pas kamera ilang yang pertama diinget pun langsung foto lo yang lagi make topi itu 😀

    Gara2 elo, semalem gue mimpi liburan ke Yunani. Semoga jadi kenyataan. Amin.

    1. Udah gitu ternyata fotonya biasa aja lagi…tapi tetep nekad dipamerin di blog. HWAHAHAHAHA!!!!

      Eh, bukannya baju renang model bodysuit gitu banyak banget di Indo ya? Gue sering liat di ITC tapi kok kayanya ngepres-ngepres banget ukurannya jadi gue gak beli.

  2. motauaja · · Reply

    iya baju renangnya Kai lucu banget…. seperti punyanya pangeran Charles kali ya? Hihihi seperti bangsawan Inggris

    1. Lhooo, kok situ bisa tau ragam dan bentuk baju renangya pangeran Charles? hihihihihihi.

      Pertama kali ngeliat baju renang ini gue juga gemes banget sampe rasanya pengen gue gigit-gigit. Kalo ada ukuran dewasanya pasti gue beli buat diri sendiri (untungnya gak ada, kebayang gue pasti kaya dodol garut makenya)

      1. motauaja · · Reply

        ntah kenapa ingetnya kl org inggris jaman dulu berenang pake baju lengkap gitu, yg cowo pake celana panjang trs yg cewe pake rok dengan motif garis2…

Leave a Reply

