Kreta – keberangkatan

Ciyeee….kesampean juga bikin jurnal selama di Kreta ini. Gak percuma gue bawa laptop raksasa gue ini ke Kreta karena ternyata di hotelnya memang ada wifi walopun bayar. 25 euro buat seminggu. Begitu buka internet langsung dapet kabar barang-barang inceran gue di ebay kalah bid semua. Yaaah, gini deh kalo gak bisa internetan sambil mobile, ketinggalan kereta melulu. Makanya dong suami, ntar istri dapet hadiah lahirannya iphone ya.

Pesawat kami ke Kreta delay 5 jam aja. Untungnya dikabari lewat sms sebelon kami keluar rumah (eerrrrr..packing aja juga belon), ada beberapa orang yang dari luar kota udah keburu jalan ke Helsinki sebelon dapet kabar, akhirnya cengo nunggu di airport berjam-jam. Kasian banget yah.

Beda sama liburan terdahulu yang biasanya ngantri check-in bareng muda-mudi beransel besar (dan tak jarang berambut gimbal), kali ini malah ngeliat banyak banget keluarga yang bawa anak kecil. Kerasa bener aura liburan keluarganya.

Terbang tengah malem gitu susah banget ternyata. Kai jadi kurang tidur dan akibatnya krenki abis-abisan begitu masuk pesawat. Seperti biasa gue keluarin senjata andalan (baca: nenen), walopun pake adegan marah-marah dan gigit-gigitan akhirnya si bocah tertidur juga. Phiuuuuuuhhhhhhhh…asli keringet dingin gue ngadepin doi.

Sampe di Kreta udah menunggu bis-bis besar buat transfer ke hotel pilihan, dasarnya apes bis gue lamaaaaa banget berangkatnya dan sukses bikin Kai rewel. Ternyata di bis gue kelebihan orang dan setelah di cek ada satu keluarga yang gak booking (baca: gak bayar) airport transfer dan akhirnya diminta turun dari bis. Sambil geret kopernya si ibu ngomong ke tour guide kami “makasih banyak” dengan nada super tajam. Duhh, gue kasian juga sama ibu dan anak-anaknya itu. Kami nyampe Kreta masih subuh jam 5 pagi, repot kayanya doi nyari taksi buat ke hotel.

Di dalam bis gue udah membayangkan banting badan di kasur hotel dan tidur berjam-jam, tapi pas tau nama hotelnya “Christina”, langsung hilang harapan mau bersantai-santai di hotel megah. Kenapa nama hotelnya macam nama orang pula ini? Hotel apa motel nih yang dibook suami?

Ternyata emang hotel kok. Guenya aja yang udah keburu kemaruk mau dimanja suami di resort pantai yang super megah, bwahahahahahhaha. Hotelnya sendiri sih B aja. Tapi lokasinya lumayan, dipinggir pantai dan lumayan deket jalan ke kota.

Sempet bete karena dapet kamar di lantai dasar pas di pinggir kolam renang. Artinya jendela yang segede gaban itu harus selalu ditutup kalo gak mau jadi tontonan. Tapi suami gue mah paling males minta gonta-ganti kamar sementara gue terlalu pemyalu buat masalah nego-nego begini. Jadilah kami pasrah di kamar akuarium ini.

Akuarium atau bukan yang penting mah kita tidur dulu maliiiiiiiiiihhhhhhhh…….

Leave a Reply

