ab in den sueden. hey yo was geht!!!

Nanti malam kami terbang ke selatan. Ke negerinya dewa-dewa dan para kambing. Alias Y.U.N.A.N.I. Tepatnya sih ke Pulau Kreta. Seminggu di Hanya dan seminggu lagi di…..errrrr…gue lupa nama kotanya. Maklum aja, semua urusan booking membooking diserahkan ke Mikko karena tante tinggal terima beres. Ujungnya agak menyesal juga karena setelah gue gugel sedikit ternyata pusat perbelanjaan Kreta ada di Heraklion, yang sama sekali gak akan kami singgahi. Batal deh niat gue untuk berkunjung ke Mothercare, Marks & Spencer, dan yang terpenting KFC!!!! Langsung deh sedikit sebel sama suami, hehehehhehehehe.

Gue kira Kreta itu pulau kecil yang bisa dikelilingi dalam sehari. Kalo kecil begitu kan, mau dimanapun KFCnya pastilah akan gue jabanin. Ternyata Kreta itu besar yaaaa. Lebih besar dari Bali. Dan kota-kota wisatanya pun lumayan banyak. Seperti biasa pastinya Mikko milih untuk skip tempat-tempat yang isinya toko doang macam Heraklion itu.

Sudahlah tidak dapat KFC gue tambah stress baca lonely planet kok di Kreta ini makanannya kambing meluluk. Lamb, mutton, goat cheese…di semua resto pasti ada nih. Ampun dijeee, gue alergi banget sama bau kambing. Tapi kata April disana pasti banyak menu ayam. Dan pastinya sea food dong ya secara pinggir laut gitu.

Gue gak punya harapan apa-apa tentang liburan kali ini. Gak terlalu kepikiran mau wiskul sana sini, liat-liat pantai, atau nyatronin monumen-monumen terkenal. Gue cuma pengen santai-santai lepas dari kerjaan rumah dan sebisa mungkin ber me-time ria sementara Kai main sama bapaknya. Makin hari gue makin malas aja, sampe diajak liburan pun bawaannya malas-malasan gini. Gak super duper excited seperti biasanya. Kehamilan kali ini bawaannya cape melulu dan ngantuk sepanjang hari. Di rumah aja asalkan bisa tidur seminggu penuh udah liburan yang luar biasa indah buat gue.

Niatnya sih di Kreta nanti mau bikin jurnal harian seperti April waktu di Perancis kemarin. Kan keren tuh kayanya kalo bikin jurnal: Kreta – Day 1: ketabrak kambing. Kreta – Day 2: mata kelilipan pasir. Kreta – Day 3: liat cewe berjenggot. Misalnya gituuuuuuuu.

Tapi kabarnya di hotel nanti ga ada wifi-nya. Yaaaaah…memble deh. Ditambah Mikko pake acara ketinggalan charger netbooknya di kantor. Mungkin gue bawa aja kali ya laptop gue yang segede kulkas gini, kali-kali hotelnya khilaf gue dikasih wifi gratisan, kan?

Untuk memupuk semangat liburan ini dari tadi pagi gue dengerin lagu Ab in den Sueden dari youtube. Waktu masih di Jerman dulu gue sukaaaa sekali lagu ini. Biasanya dinyanyikan di tenda-tenda oktoberfest, dan kalo musim panas…wuuiihh, ngeklik semua channel tivi pasti ketemunya sama lagu ini terus. Memang lagu yang pas untuk liburan musim panas. Pergi ke selatan, bertemu pantai, matahari dan bikini!

Baiklah, sepertinya gue harus mulai packing dan cari-cari bikini dulu.

Sommer Sonne Sonnenschein Sommer Sonne Sonnenschein…………..

Leave a Reply

