tarik idung

Jaman gue masih TK dulu setiap malam sebelum tidur pasti ritualnya tarik-tarik idung 100 kali. Perintah nyokap, katanya biar idung gue mancung(an dikit). Maklum aja, idung gue peseknya mlesek.

Sampe SD kegiatan ini masih rajin gue lakukan, terus sampe SMP, lanjut ke SMA bahkan kuliah pun kadang-kadang masih otomatis tidur sambil tarik-tarik idung. Sampai suatu hari ketika gue lagi ngaca nyokap gue berdecak “Bisa juga lah idung Ika ada mancungnya sekarang, ya. Dulu waktu lahir ratanya kaya tembok”. Langsung kerja keras (menarik-narik idung) selama bertahun-tahun terbayar.

Setelah itu gue jadi lebih santai, cuma kadang-kadang aja kegiatan mancung-mancungin idung dilakukan. Lama-lama  malah berhenti sama sekali karena gue udah gak percaya lagi kalo kegiatan tarik-menarik itu ada korelasinya sama idung mancung. Kayanya emang idung ya punya masa pertumbuhannya sendiri. Gak pake gue tarik-tarik pun (kemungkinan) idung gue bentuknya ya kaya sekarang ini.

Dan hari ini gue ngeliat nyokap mulai menyampaikan doktrin yang sama ke Kai. “Kaiiii…nanti udah gede rajin-rajin idungnya ditarik ya. Nih…kaya gini nih…biar mancuuuung”

Duuuhh…emak gueeeee…

Dan nyokap pun berdoa “Mudah-mudahan adiknya Kai idungnya mancung yaaa…”

Pertanyaan gue: kegiatan tarik idung itu apakah bener bikin idung tambah mancung ya? Ada yang tau?

7 comments

  1. istrinyabayu · · Reply

    Marra juga dipesenin gt ma eyangnya. Ih malesss. Kasian ntar megap2 kaya ikan koi perlu CPR.

    Eyangnya juga pesen, supaya bulu matanya di jilat katanya biar lentik. Bahhhhh, ogahhh. Kasian dia ntar, udah pesek, masa bulu matanya jg perlu bau ayam?

    1. Wahhh, bukan emak gue aja toh yang begitu.

      Tp kan idung lo mancung gitu, Fi? Jangan2 hasil ditarik seribu kali tiap hari ya? Kalo emang bener gue lakuin nih ke Kai😀

  2. Oh suami gue begitu kok ke Nara, sementara gue males. Trus kata suami gue “Tuh kan memang cuma ayah yang sangat perduli sama kegantengan Nara…” haiyah.

    Salam kenal ya, akhirnya mampir juga ke blog ini🙂

    1. halo otty…gue liat nara idungnya mancung tuh. Apakah karena rajin ditarik2? Kalo iya perlu gue galakkan nih tiap malam sebelum Kai tidur

  3. qonita · · Reply

    wah mbak rika di keluarga aku jg ada motis tarik hidung ini dan yg biasa ngelakuin ritualnya Kakek, dan terbukti kakak-kakak lumayan mancung😀
    eh kok ya pas aku lahir, Kakek beberapa hari kemudian meninggal jadi ga ada yg narikin idungku dan jadinya hidungku pun mungil beda sendiri hiks😛

  4. Hai mba Rikaa..

    aku akuu mba yang didoktrin ibuku suruh narikin hidung.. tp alesannya sih karena waktu pup biar gak kebauan aja..

    tapi aku lakuin terus sampai SD.. ya rada lumayan si dibanding saudara2ku yang lain.. kayaknya doktrin tarik idung spy gak kebauan pup rada berhasil jg

    1. Haloooooo. Doktrinnya agak beda tapi hasilnya mirip-mirip ya, hehehehehehe. Untungnya sekarang anak2 gue udah lumayan naik nih idungnya jadi gue gak perlu repot nyuruh2 mereka tarik idung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: