lumi sofia

Waktu hamil pertama dulu suami dapet ilham buat kasih nama Kai buat anak cowo, alasannya untuk mengenang liburan gue dan suami di Kepulauan Kei, tempat dimana suami melamar gue. Buat kami berdua tempat ini bener-bener tempat paling romantis di dunia.

Nah, kalo anak cewe namanya apa nih? Lumi, kata suami lagi. Karena kan lahirnya di bulan Desember. Dalam bahasa Finlandia Lumi itu artinya salju. Gue sendiri teringat kata luminance atau lumière yang berarti cahaya. Udah salju, bercahaya pula. Kurang keren apa coba???

Berikutnya suami ingin menurunkan nama Matti, kalo anaknya laki-laki. Matti ini sebenarnya nama almarhum ayahnya suami, yang juga digunakan suami sebagai nama tengahnya. Ceritanya mau dijadiin semacam tradisi gitu, menggunakan Matti sebagai nama tengah untuk anak laki-laki pertama di keluarga. Gue terharu berat mendengar suami ingin mengabadikan nama ayahnya, jadilah gue bilang “Deal”

Nah, kalo cewe pake nama tengah juga dong, request gue. Gimana kalo Lumi Elis (nama nyokap gue)? Ah, jangan, kata suami “Nanti ibuku cemburu”. Kalo Lumi Aila (nama nyokap suami)? Sama aja itu mah ya, nanti nyokap gue yang cemburu.

Akhirnya muncul ide brilian. Lumi Sofia, dari museum Aya Sofia di Istabul, apalagi kalo bukan karena kita haqul yakkin kalo konsepsi anak pertama itu terjadi di Istanbul.

Salju, cahaya, dan pastinya penuh kenangan karena Istanbul itu selalu istimewa buat gue dan suami, tempat dimana kami pertama kali bertemu.

Anak kedua ini pastinya tidak lahir di bulan Desember, tapi kaannn…konsepsinya bulan Desember, ya, suami, ya??? Pastinya juga dikonsepsi di Kerava, bukan di Istanbul. Tapi pastiiiiiiii sekali dia pantas mengemban nama secantik Lumi Sofia. Cantik seperti salju, bercahaya, dan jelas membawa kebahagian buat aiti dan isinya, kebahagian yang gue rasakan bersama Mikko selama kami di di Istanbul. Ciyeee…ciyeee prikitiiiwww.

Lumi Sofia Marttinen

Snow White mah lewaaaatttt….bentar lagi nama Lumi Sofia-lah yang bakal disebut-sebut cermin ajaib. Take that Snow White!!

Eeerrr…kalo anaknya laki-laki gimana ya???

Advertisements

3 comments

  1. istrinyabayu · · Reply

    bagusss. Sofia artinya yg bijaksana 🙂

    1. oh iyaaa ya…jadi teringat da vinci code. Aih gilaaakk, gue makin yakin aja sama nama ini nih.

      1. istrinyabayu · · Reply

        ahahaahahaha…samaaaaa….

        tadinya gue dan bayu mo namain Marra — Sophie Neveau. Tapi kok obvious bgt ya terinspirasi ma DVC. hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: