pertemuan keluarga di bandara

Kalo abis berpisah lama, apalagi itungannya bulanan atau bahkan tahunan, udah kebayang banget pastinya nanti di bandara bakal terjadi pertemuan yang mengharukan antara gue dan keluarga. Apalagi sekarang pulang kampung bawa cucu gitu looohhh….kebayang  sambutan oma-ompungnya bakalan makin meriah.

Tapi yang kaya begituan mah kagak pernah kejadian di keluarga gue. Seperti kata April, keluarga gue jauh dari kata sentimentil. Kagak pernah kejadian gue disambut di pintu keluar dengan pelukan yang terbuka lebar. Boro-boro mau peluk-pelukan, yang ada malah bingung cari-carian. Gak tau kenapa selalu ada miskoordinasi antara gue, keluarga, dan informasi bandara, pastiiiii banget keluarga gue nunggunya di gate yang salah. Atau kalo menurut mereka, gue yang keluar di gate yang salah.

Bisa sampe 15 menit cari-carian dulu. Enak kalo ada telepon, tinggal krang kring sedikit langsung bisa janjian dimana, tapi pernah juga telepon gue abis batrenya, atau SIM cardnya gak mau nyala, akhirnya sukses repot cari atm dulu, tukerin uang dulu, trus cari wartel buat telepon nyokap. Ditambah lagi nyokap sering banget gak denger bunyi telepon kalo di tempat umum. Bisa pegel dulu pencet-pencet nomer di wartel.

Atau kaya kemaren nih. Seperti biasa keluar gate gue gak liat siapa-siapa. Standar banget ini. Gue telepon adek gue katanya lebih baik gue tunggu di pinggir jalan aja, depan KFC, biar nanti bisa langsung hop naik ke mobil dan gak usah repot-repot jalan ke parkiran.

Bagus juga idenya. Gue tunggulah di depan KFC. Bermenit-menit gue tunggu kok ade gue masih belon dateng juga? Segitu macetnya kah keluar dari parkiran? Jenggot gue mulai panjang masih aja gue mejeng depan KFC, dan akhirnya setelah penantian yang serasa tiada akhir gue telepon lagi ade gue, dan ternyata….doi masih di jalan menuju bandara!! WAKWAAAWWWWWW!!!!!

Luar biasa…luar biasa…(geleng-geleng kepala). Macam ini nih sambutan keluarga gue buat anggotanya yang menempuh perjalanan super panjang menuju Jakarta.

Tapi gue juga sama sih. Dulu waktu ade gue pulang dari Jerman gue udah janji mau jemput di bandara jam setengah enam. Kenyataannya jam segitu gue baru aja masuk Sudirman (haha), dan apa daya jalan lagi macet-macetnya waktu itu. Sukses sampe bandara jam setengah delapan. Ade gue nungguin di McD sampe mabok ayam goreng.

Emang bener kata April…keluarga gue jauuuhh bener dari sentimentil.

6 comments

  1. motauaja · · Reply

    hahahaha…. masih toh, klo pisah ama kai sekarang masa si opung gak gerung2?

    1. yg tahun kemaren bahkan gak pake dianter ke airport, yg nganter cm Remi itupun ngedrop doang. Gak pake adegan perpisahan yg mengharukan. Gak tau deh tahun ini, sekarang nyokap udah deket bener sm Kai. Gue kali nanti yg nangis…ngebayangin harus jagain si bocah sendirian lagi

  2. haloo salam kenal mba…..baca2 dari awal ngakak mulu saya

    1. halo malikha. Salam kenal juga. Nama kamu bagus sekali

  3. Salam kenal mba, biar baru baca tapi udah kepincut abis sama cerita2 di blog ini. Apalagi kisah jadiannya, jadi inget kisah saya sama suami. Nulis terus ya..

    1. makasih lusyyyyy

Leave a Reply

