menantikan lumi

Lama bener gak ngeblog ya. Sebenenrya banyak banget cerita tapi gak ada tenaga buat nulisnya. Belakangan ini badan rasanya remuk redam terus ditambah sering ditinggal suami keluar kota yang bikin gue tambah cape jiwa dan raga. Puncaknya kemaren sempet sakit seminggu lebih. Harusnya sih hari ini gue udah asik nyeruput ayam pop di Jakarta, tapi berhubung sakit, terpaksa penerbangan ke Jakarta harus diundur seminggu. Patah hatiku….

Setelah dicek dan ricek, ternyata ada alasannya kenapa gue sering cape-cape terus. Ternyata tes kehamilan menunjukkan dua garis. O Em Jiiii…akika hamil lagi.

Sama dengan kehamilan pertama dulu, kehamilan kali ini juga jadi kejutan buat gue dan Mikko. Sama-sama “kebobolan”. Padahal niatnya mau nunda dulu, mau nunggu Kai besar dulu, mau les bahasa sini dulu, mau niat cari kerja dulu dan lain-lainnya. Tapi emang nasib berkata lain lah yaaaaa….Insya Allah bulan September tahun ini gue udah gendong bayi lagi.

Kali ini gak ada kondom Turki yang bisa disalahkan (emang kagak pake juga siiiiiihhh, gimana gak bobol???), yang ada cuma aksi geleng-geleng kepala sambill urut dada…”kok bisa kebobolan lagi??? Dua kaliiiiiiii!”. Tapi sepertinya karena udah pengalaman (pengalaman hamil, pengalaman kebobolan), acara urut dadanya gak lama-lama, langsung back to reality dan segera koordinasi. Artinya rencana ikut les bahasa diundur dulu, berarti juga lebaran tahun ini gak jadi mudik ke Jakarta, sebisa mungkin malah pengennya meng-import emak gue buat bantu-bantu di sini selama masa-masa lahiran nanti.

Beda kaya dua tahun lalu yang penuh cucuran airmata dan rasa khawatir, kehamilan kali ini gue lebih santai. Gak terlalu pusing mikirin masalah finansial, pindah negara, batal cari kerja dan lain-lainnya, walaupun terus terang hati merinding setiap membayangkan double stroller (oh em ji beraaatt). Sering pusing juga sih mikir gimana caranya gue bisa ngurus rumah, ngurus Kai dan ngurus bayi sekaligus? Sekarang aja sering keteteran, gimana kalo ditambah anak satu lagi? Kalo inget-inget ini asli pengen nangis rasanya, tapi untungnya gue selalu sibuk sama Kai, jadinya gak sering mikir yang mellow-mellow.

Beda memang hamil sambil jagain anak. Sibuknya luar biasa. Gak bisa sambil nyambi tidur siang atau ngaso-ngaso. Siang malam kejar setoran terus sama berbagai tugas-tugas domestik. Mau ngantuk kek, mau cape kek, mau perut mual-mual kek…mana ada cerita bisa rebahan sebentar di kasur. Gak heran tiap hari badan gue rasanya makin tipis aja. Capeknya ampun-ampunan dijeeee.

Tapi untunglah besok gue terbang ke Indonesia, kan? Selama di BSD mudah-mudahan gue bisa istirahat. Ada nyokap yang bisa bantu-bantu ngangon Kai. Masalah makan pasti tinggal suap aja gak pake acara masak atau belanja dulu. Seandainya bisa terus di
Jakarta sampe lahiran nanti.

Oh ya, trus Lumi itu siapa?

Nah, begini ya…kalo menurut kalender Cina (dengan catatan umur+1), si jabang bayi ini nantinya berjenis kelamin perempuan. Horeeeeeeeeeeeee. Berhubung gue percaya sepenuh hati sama si kalender, jadilah dipastikan saja namanya Lumi. Kenapa Lumi? Yahh…karena dulu waktu hamil pertama emang udah siapin dua nama, Kai untuk laki-laki, Lumi untuk bayi perempuan. Berhubung males cari-cari lagi, dan gue pun udah suka sekali sama nama Lumi, jadilah kami (gue dan Mikko) selalu menyebut si anak sayang yang masih di dalam perut ini Lumi.

Kalo nanti anaknya laki-laki gimana? Yah,…gak papa juga. Setiap kali ngeliat Kai sebenernya gue pengen punya anak laki-laki lagi. Kayanya anak cowo tuh lebih butuh temen sesama cowo juga buat main yang seru-seru kaya lari-larian, manjat-manjatan atau adu gulat. Biar Kai ada temennya. Walopun pastinya gue pengen punya anak perempuan buat temen nyalon suatu hari nanti.

Tapi kalo anaknya nanti laki-laki artinya harus sedikit repot cari nama. Gak papa juga sih, masalah itu gue serahkan sama suami aja, hihihihihihi.

10 comments

  1. istrinyabayu · · Reply

    Congrats yaaaa!!! Yakinlah bala bantuan akan datang šŸ™‚

    seriously, gue bacanya jd deg2an bok..#langsung komat kamit ketok2 meja
    #besok pasang kond*m 4 lapis šŸ˜›

    1. BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHA 4 lapis. Aman tapi gak berasa dong? šŸ˜›

      Mending disegerakan ke dokter dan pasang pager. Berani pasang IUD? Gue sih gakkk (makanya bobol)

      1. istrinyabayu · · Reply

        ga berani. $800 soalnya. hahahaha…

        kira2 lo bakal nyaingin kel nugraha ga? šŸ˜€

  2. tidaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkk
    aku tak sangguuuuuuuuuupppppppppppppppppppp

  3. wkwkwkw….kalender itu sampling error di gw, mdh2an bener deh rik buat elu šŸ˜€

    1. udah pake rumus umur+1 belum? Dijamin tokcer deh…hahaha (percaya setengahmati)

  4. Selamaaattt & semangattt! Hahaha.. Semoga ibu & bayi & Kai sehat terus.

    1. haiiii nyonya nino…kita bareng yaaaaaaa….

  5. wuahhh, selamat Rikaaaaaa!! semoga lancar semua sampai Lumi lahir & sehat2 terus šŸ™‚ enjoy your holiday in Indonesia yaa!

    1. makasih Puniiiiiii. Syukurnya sampai saat ini lancar-lancar aja, gak pake acara morning sick, mudah2an bisa lancar dan berjaya terus sampe lahiran.
      Seperti biasa, kalo ada titipan2 kecil dari Jakarta tinggal kirim ke BSD ya, ntar gue jalan2 lagi ke Eurokangas

Leave a Reply

