celoteh si remi

Tiap kali baca Nguping Jakarta gue selalu inget sama adek gue. Si Remi itu waktu kecil terkenal banget dengan celotehan-celotehan ngasalnya yang suka bikin ketawa.

#Celoteh 1#

Biasalah, waktu masih kecil nyokap suka nanya:

Mama: Nanti udah besar mau jadi apa?

Gue: Ika mau jadi suster ma. Mau pake baju sama topinya.

Remi: Emi mau jadi tukang cendol!!!

Mama: Tukang cendol???

Remi: Iya, tapi cendolnya gak Emi jual, Emi makan sendiri sampe abis.

 

#Celoteh 2#

Situasinya di airport sebelum naik pesawat, tante gue (mak awo) yang waktu itu terbang berdua aja sama Remi ngasih brief singkat:

“Mi, denger ya, nanti abis makan disimpen aja sendok sama garpunya. Buat mak awo. Bagus itu. Inget ya. Disimpen ya.”

Ternyata pesawat penuh, Remi dan si tante pun harus duduk terpisah.

Lagi asik-asiknya jam makan tiba-tiba terdengar teriakan anak kecil

“Mak awoooooo…Mak awooooo…sendoknya jadi disimpan gaaak? Mau awo mau ambil kaaannn??””

Makawo yang tengsin setengah mati pura-pura gak denger dan pura-pura gak kenal. Tapi untungnya adek gue pantang menyerah, dengan semangat dia pun keluar dari kursinya dan berjalan ke kursi makawo

“Nih, makawo…udah Emi ambilin buat makawo”

“Udah…balik sana duduk lagi. Bikin malu aja!”

 

# Celoteh 3 #

Seperti biasa, bukannya tidur siang, gue dan Remi malah mengendap-ngendap keluar rumah, manjet pagar, dan ngabur maen ke rumah temen.

Temi (si temen) : Dulu papa kita cita-citanya mau jadi pilot, nyetir pesawat. Makanya sekarang papa jadi pilot

Temi: Mama dulu cita-citanya mau jadi pramugari, makanya sekarang mama jadi pramugari. Kalo mama kamu cita-citanya apa?

Remi: Apa ya, Ka? Kita gak tau ya?

Gue: Iya ya…apa ya? Gak tau, mama gak pernah bilang.

Remi: Oh..tau, tau!! Mama dulu cita-citanya mau tidur siang makanya sekarang mama tidur siang mulu!!!

 

 

 

Advertisements

16 comments

  1. Astaga sore2 gue baca ini di kantor gue sibuk ketawa sendirian! Untung tetangga sebelah kanan-kiri semua lagi pada sibuk, jadi ga ada yang ngeliat gue.

  2. moral of the story: jadi emak2 gak boleh tidur siang rupanya

  3. ngakak guling2 =))

  4. yang k 3 paLing YAHUD
    !!!!!
    sukses ngakak

    ;))

    1. ini irvan adeknya Yogi kan yah??? Fotonya bagus-bagus. Kalo ga salah temen Icha (Melissa) foto kawinannya sama elo ya? Keren looh.

      1. wakakakak.!!!..Ya ampun mbaak,,,asli aku nikmatin bener tulisan mbak rika, ngakak sampe anakku juga ikutan…kedampar gara2 cari resep lasagna jadi malah asik baca cerita…meskipun pake resep lain cuma cara naro lasagnanya aku ikutin, thanks yaa

        1. Hahahahahaha…..kasian tu anaknyaaaaaaaaaa. Kok sama kaya Kai dan Sami yang suka dicuekin kalo emaknya lagi baca blog orang. 😛

          ya weeees…kapan2 boleh loh dicoba resep lasagna-nya

  5. Felicity · · Reply

    Hahaha…aduhhh…sampe ketawa ngakak bacanya….untung lagi sendirian….. lucu banget sih mbak adeknya…..jadi kenangan manis pastinya sekarang….Lagi blogwalking trus nyasar di sini. Seru2x ceritanya….

    Jadi inget cerita temen dan adeknya waktu mereka kecil, si adek main2x dengan kertas trus pura2x makan kertasnya. Mama mereka panik dan langsung bilang:

    Mama: “Adek, awas!!!! Jangan dimakan kertasnya….nanti kamu bisa ma…..” (maksudnya mau ngomong ‘nanti kamu bisa mati!…’ ) Tapi… sebelum si mama selesai dengan kalimatnya….si Adek menyahut….

    Adek: “Wah….Terlambat ma…. kertasnya sudah adek telen…. Baruuuu… aja….Belum telat kan Ma….” (dengan wajah polos tak berdosa)

    Tinggal mamanya deh yang panik dan kayak kebakaran jenggot….:D

    Untung nggak kenapa2x akhirnya….

    Salam kenal ya…

    1. lupa….dirimu di Finland ya….. saya di Norway….. tetanggaan ya kita 😀

    2. buseeeeett…makan kertas. Gimana ibunya gak kebakaran jenggot ya?

      Adek gue itu memang dulu terkenal sama tingkah2nya yang konyol.

  6. Widi Karim · · Reply

    sukses bikin ketawa Mbak Rika, beruntungnya student room lagi sepi 😀

    1. 😀 😀 😀 😀
      thanks to remi jadi banyak yang terhibur

  7. rizki setiya · · Reply

    Eee gile sumpah ngakak yg no.2 smp napas sesek. Si remi niat bgt yak. Hahahahahahahahahahahahahahahaha.

    1. pantes jaman sekarang pesawat pada pake sendok plastik, dicolongin mulu sama anak kaya remi, hahahahahaha

  8. Mba rikaaaa… Aku padamuuu…
    Nyasar kemari dan ga pernah nyesel. Aku suka semua postingannya. Jadi aku baca dari Januari 2011 deh 😍😘

    1. wuuuaaaahh, kejar tayang ya kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: